by

Produk Baru, Realme Watch Harga 700 Ribuan

Perdananews – Dari situs The Verge, Selasa, 26 Mei 2020, produk pertama adalah jam tangan pintar atau smartwatch yang mereka sebut Realme Watch. Perangkat memiliki desain persegi dengan layar LCD 1,4 inchi dengan 320×320 piksel, serta berjalan dengan sistem operasi (OS) Android.


Realme Watch dapat menampilkan notifikasi, mengontrol musik, menutup panggilan telepon dan melakukan hal lain layaknya kemampuan smartwatch. Raksasa teknologi asal China ini mengklaim perangkat memiliki masa pakai 7 hingga 9 hari, dan bisa sampai 20 hari jika dalam mode hemat.


Kemudian, Realme Watch juga memiliki banyak fungsi untuk mendeteksi kebugaran pada tubuh pengguna, seperti sensor detak jantung, pemantau tidur dan mode olahraga kriket yang populer di India.

Layarnya yang besar menjadikannya mirip dengan desain Fitbit. Realme Watch dibanderol dengan harga US$50 atau sekitar Rp737 ribu, dan akan tersedia di beberapa pasar melalui Flipkart dan Realme.com pada 5 Juni mendatang.

Baca Juga : Hadapi New Normal, Erick Thohir Terbitkan edaran Ini

Selain jam tangan pintar, produk lain yang diumumkan adalah Realme Smart TV. Opsi yang mereka sediakan adalah 720p 32 inchi dan 1080p 43 inchi. Produk juga sudah didukung HDR10 dan HLG yang memiliki kecerahan layar hingga 400 nits.

Prosesor yang digunakan adalah MediaTek quad-core dan tertanam speaker quad 24W bersertifikasi Dolby Audio. Produk ini akan bersaing dengan TV pintar milik Xiaomi, yang diketahui memiliki harga terjangkau.
Realme Smart TV akan mulai dijual di situs resmi Realme.com dan Flipkart pada 2 Juni mendatang. Untuk ukuran 43 inchi dibanderol dengan harga US$290 atau Rp4,2 juta, sedangkan model 32 inchi memiliki harga US$170 atau Rp2,5 juta.

News Feed